Minggu, 04 Oktober 2009

BONGKO WALUH KUNING





Masih serial oleh2 dari mudik, diberi waluh atau labu kuning kakak ipar 3 buah besar2. Yang satu diambil adik saya dan yang satu pas ada tamu teman lama saya tawari kok langsung mau katanya untuk obat diabet ibunya. Penasaran dengan kandungan gizi waluh tersebut langsung browsing dan mendapatkab beberapa artikel antaranya ini
http://www.tanindo.com/abdi15/hal0401.htm

http://la-abwa.blogspot.com/2008/10/khasiat-labu-kuning.html

Nah kemarin udah 1/4 bagian dikukus aja...tadi mumpung ada yang bantu2 saya buat bongko ..Alhamdulillah hasilnya memuaskan..sayang kamera saya dibawa suami ya udah pakai hp juga gak masalah.

Ingredients:
1/4 bagian waluh warna kuning dan yang sudah tua
2 sdm santan bubuk / pakai santan tropicana
4 sdm gula pasir / atau sesui selera karena waluhnya sendiri sudah manis
2 sdm susu bubuk
sedikit garam
1 sdm tepung terigu
60 cc air putih karena saya pakai santan bubuk kalau pakai santan cair unsur airnya dihilangkan
Daun dan tusuk gigi untuk menyemat daunnya.


Directions:
-Bersihkan waluh, buang bijinya kupas dan parut
-Remas2 waluh kuning yang sudah diparut dan campurkan semua bahanya menjadi satu sambil diaduk rata
-Bungkus sesuai selera
-Kukus 20 menit aja karena cepet matangnya waluh ini.

Tidak ada komentar: