Senin, 08 Juni 2009

SAWI HIJAU MASAK TELUR



Masih resep dari harian Jawa Pos, resep yang satu ini cocok untuk anak2 karena tidak ada unsur pedasnya sama sekali. Ada bagian saos yang tidak saya pergunakan.






Ingredients:
2 Ikat sawi hijau ( saya pakai sawi daging )
daun bawang 2 batang ( saya ganti dengan daun prei )
2 butir telur ayam
10 buah udang kupas ( ide saya sendiri )
1 sdm mentega
1 sdm minyak goreng untuk menumis
bumbuBumbunya :
3 siung bawang putih
4 buah bawang merah
merica secukupnya
garam secukupnya
1 sdm saos tiram
2 sdm minyak wijen ( saya hanya gunakan 1 sdm aja )
2 sdm saos ikan ( saya pakai kecap ikan )
Directions:
-Sawi dibersihkan, lalu dipotong-potong sesuai selera.
-Bawang prei dipotong potong.
-Telur dikocok dan digoreng dengan menggunakan mentega, setelah matang dan warnanya bagus, angkat dan sisihkan.
-Iris tipis bawang putih dan bawang merah juga udang yang udah dikupas,lalu tumis hingga layu dan berbau harum.
-Matikan api terlebih dahulu, masukkan bumbu2 lain ke tumisan bawang, mulai dari saos tiram,saos ikan,minyak wijen garam dan merica.
-Aduk terus hingga seluruh bumburata sambil api dinyalakan sedang.-Setelah itu masukkan sawi , telur kemudian masak sebentar maka siap disajikan.
Sumber : Harian Jawa Pos Tanggal 7 Juni 2009









Tidak ada komentar: