Senin, 25 Mei 2009

BROWNIES KUKUS CETAK


Resep ini saya peroleh dari bu Sony...pertama kali kami praktek hasilnya kurang memuaskan karena sering dibuka waktu mengukus. Memang saya dapat beberapa resep brownies tapi sepertinya resep ini yang paling simpel dan mudah.Sekarang sering buat brownies kukus yang cetak karena saya gak bisa iris tuh kue secara bagus. Jadi kalau dicetak khan praktis dan bentuknya jadi bagus apalagi kalau pakai cup ...lumayan.Pertama kali resepnya gak ada unsur susu trus salah seorang tetangga saya ( Bu Abedi kasih masukkan diberi susu bubuk,thank's teman ) dan ternyata hasilnya untuk rasa lebih memuaskan.
Ingredients:
untuk 1/2 resep aja jadinya sudah 18 buah
200 gram gula pasir
3 sdm susu bubuk
4 butir telur
125 gram terigu
1/2 gelas belimbing air mineral
1/2 gelas belimbing minyak goreng
45 gram coklat bubuk (biasanya saya pakai Van Houten karena kemasannya pas 45 gram dan 90 gram bisa untuk 1/2 resep dan 1 resep)
1/2 sdm ovalet
Directions:
- Gula pasir, telur serta ovalet dikocok sampai mengental
-campur tepung terigu,coklat bubuk dan susu bubuk jadi satu dan diaduk rata.
-Setelah kocokan telur mengental masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit dan kecilkan mixer.
-masukkan air dan terakir masukkan minyak goreng.
-Siapkan loyang muffin atau cetakan sus maker.. yang ini saya pakai cetakkan kue mangkok bagus juga, kemudian olesi dengan mentega
-kukus sampai 20 menit bergantian sampai adonan habis.

Tidak ada komentar: