Sabtu, 20 September 2008

BAKMI GORENG ALA .....

Bakmi goreng ini belum sempat disajikan ditempat karena keburu untuk arisan sore hari di bulan puasa...jadi semua makanannya dibungkus...



Setelah agak trauma masak mie....akirnya sembuh juga


dan emang kalau kita udah sering pakai merk yang kita cocok ogah saya ganti....


Bukan mo promosi yang saya pakai adalah mie merk kuda menjangan tuh....lumayan bagus.


Dan caranya gak hanya diseduh air hangat....jadi mie direndam air biasa kira2 20 menit trus lumuri minyak sayur agar gak lengket baru dikukus kira2 5 menit dengan dari air mendidih, Walhasil mienya gak cepet basi dan insyaallah empuk (istilah orang Jawa gak bikin keloloten).


Foto yang diatas tersebut saya masak dengan porsi besa yaitu 6 buah mie....jadinya dua tempat buanyak. Nah..... resep yang mo saya tulis ini untuk ukuran 1 mie aja ya.


Bahan2 yang dibutuhkan :


*1 bungkus mie menjangan


*1 ikat sawi hijau


*2 butir telur


*4 buah sosis


*100 gram udang


*100 gram ayam


Bumbunya :


*10 buah siung bawang putih (kenapa pakai banyak karena nantinya gak pakai vetsin..jadi rasa gurihnya dari bawang putih ini)


*1/4 sendok teh merica bubuk


*garam secukupnya


*kecap manis secukupnya


*4 sendok minyak goreng (yang dua sendok untuk bikin orak arik telurnya yang dua sendok lagi untuk menumis bawang putih).




Caranya :


*Mienya diolah seperti tersebut diatas.


*potong sawi cuci dan tirisakan, potong ayam dan sosis sesuai selera,kupas bawang putih dan keprek lalu diiris halus. Goreng telur dengan cara diorak arik kemudian sisihkan.


*Tumis bawang putih sampai harum kemudian masukkan udang, ayam, sosis, sawi,merica ,garam dan kecap manis trus jangan lupa beri air 1/2 gelas belimbing...biarkan sampai sawi agak empuk tapi jangan sampai airnya habis, setelah itu masukkan mie dan telur aduk rata.




Tidak ada komentar: